بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ
SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

SELAMAT BAHAGIA

SELAMAT BERBAHAGIA

SELAMAT BERBAHAGIA

MENU

.

Radio Online Minang Cimbuak                Radio Online Minang Cimbuak

Minggu, 18 Oktober 2015

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Sistem Proyek



1.      INTERNAL FAKTOR / FAKTOR DARI DALAM
a.       Rencana strategis / Strategic plan
b.      Top Managers / Staff Manajer
c.       user requests / permintaan pengguna
d.      information technology depaetement / teknologi informasi depaetement
e.       Existing systems and data /Sistem yang ada dan data

2.      EXTERNALFAKTOR / FAKTOR DARI LUAR
a.       Technology      = Teknilogi
b.      Suppliers          = Pemasok
c.       Customer         = Pelanggan
d.      Competitors     = Pesaing
e.       The Economy  = Ekonomi
f.       Government     = P emerintah.

PENJELASAN

3.      INTERNAL FAKTOR / FAKTOR DARI DALAM

a.      Rencana strategis / Strategic plan
Dalam mengembangkan sebuah system proyek kita harus mempunyai strategi yang matang dan sudah diuji kehandalan sistim lama atau sistim yang baru tersebut, guna untuk mengantisipasi kerugian dari segala hal, baik itu waktu, tenaga, pikiran, ekonomi dll

b.      Top Managers / Staff Manajer
Untuk mengembangkan sebuah system proyek kita harus melibatkan pihak menegjer untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan sebuah sistim, guna untuk mengantisipasi kegagalan, kesalahan atau kekurangan dalam mengembangkan sistim yang baru.

c.       User requests / permintaan pengguna
Dalam mengembangkan sebuah system proyek kita harus sesuaikan dengan permintaan pengguna, baik itu dalam bentuk data maupun yang lainnya guna memenuhi permintaannya, seperti siapa saja yang dapat mengakses data dari sistim tersebut.

d.      Information technology depaetement / teknologi informasi depaetement
Untuk mengembangkan sebuah system proyek kita harus sesuaikan informasi dan teknologi yang digunakan atau yang dibutuhkan oleh departemen/user tersebut, supaya nantinya sistim yang dikembangkan berjalan dengan baik dan dapa di fungsikan oleh setiap departemennya.

e.       Existing systems and data /Sistem yang ada dan data
Dalam mengembangkan sebuah system proyek kita harus menyesuaikan sarana yang ada atau sarana yang dibutuhkan oleh user atau pengembang, baik itu dalam bentuk data, atau teknologi yang digunakan, seperti perangkat komputer atau server guna memback-up data dan menjalankan sistim yang yang baru dikembangkan.

4.      EXTERNAL FAKTOR / FAKTOR DARI LUAR

a.      Technology/Teknilogi
Dalam mengembangkan sebuah system proyek kita harus memperhitungkan perkembangan teknologi zaman sekarang dan nantinya supaya sistim yang dikembangkan dapt digunakan pada semua Perangkat atau Operasi Sistim (OS) yang ada.

b.      Suppliers/ Pemasok
Dalam mengembangkan sebuah system proyek kita perlu dukungan dan informasi dari pihak suplayer guna kelancaran dalam mengembangkan sebuah sistim, baik itu dalam bentuk Hardware, software ataupun yang lainnya.

c.       Customer/ Pelanggan
Dalam mengembangkan sebuah system kita perlu memperhitungkan pelanggan guna kelancaran bisnis dan kepuasan pelanggan dari sistim yang akan kita kembangkan.

d.      Competitors/Pesaing
Dalam mengembangkan sebuah system kita perlu memperhitungkan pesaing dari proyek tersebut maupun pesaing dari sistim yang akan dikembangkan nantinya, supaya sistim yang kita kembangkan itu betul-betul handal dan berguna bagi penggunanya nanti.

e.       The Economy/ Ekonomi
Dalam mengembangkan sebuah system kita perlu memperhitungkan anggaran biaya yang akan dikeluarkan Dalam mengembangkan sebuah system tersebut, supaya nantinya antara pengembang sistim dengan pengguna sistim saling menguntungkan.

f.        Government/ Pemerintah.
Dalam mengembangkan sebuah system kita perlu tunduk dan patuh terhadap peraturan pemerintah, supaya sistim yang kita kembangkan tidak melanggar Undang-undang yang berlaku.

Sumber :
Materi dari Dosesn